Seminar TV AND SOCIAL MEDIA, REALITY TELEVISIONS HOW TO TAKEN HOLD IKOM

Di Era digital saat ini, dimana semua orang hampir menggunakan smartphone dalam kehidupan sehari-harinya yang membuat Program Televisi semakin menurun penonton nya. Jika dulu seseorang harus menonton tv ataupun membaca surat kabar untuk mendapatkan informasi, Pada saat ini seseorang hanya perlu membuka hp maupun laptop untuk mengakses ataupun membaca sebuah informasi.

Universitas Satya Negara Indonesia pada tanggal 12 November 2019, Khususnya prodi Ilmu Komunikasi mengadakan Seminar berjudul Share Everything Possitive dengan tema " TV AND SOCIAL MEDIA, Reality Televisions How to Taken Hold" yang membahas Realita Pertelevisian dan dampak media sosial terhadap penurunan penonton di saluran televisi.

Karena semakin ditinggalkannya televisi dikarenakan pengguna smartphone lantas Industri Penyiaran di indonesia mulai gencar memasukan program-programnya itu sendiri ke dalam Internet yang di Upload secara resmi oleh Industri Pertelevisian tersebut atau yang dapat dsebut TV DIGITAL yang mana pengguna dapat menonton acara dengan streaming melalui smartphone si pengguna.

Selain itu pun, Prospek keuntungan yang didapatkan di Internet Lebih menguntungkan di era ini, Jika dulu seseorang anak bercita-cita untuk menjadi PNS di era ini sudah beralih seperti ingin menjadi youtuber ataupun content creator di media sosial.

Semakin berkembangnya teknologi di dunia membuat Stasiun Televisi Beradaptasi dengan mengembangkan program-program yang ditayangkan live dapat disaksikan melalui kanal youtube,instagram, dan media sosial lainnya yang mendukung layanan ini.