Seminar Mempertahankan Eksistensi Budaya Melalui Teknologi Informasi & Komu

Saat ini di era modern segala aspek kehidupan berkaitan erat dengan globalisasi dan digitalisasi. Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan semakin mendukung adanya proses globalisasi yang mengarah pada digitalisasi. Digitalisasi dimulai pada sekitar era 90an. Proses digitalisasi menimbulkan budaya baru di tengah maraknya globalisasi. 

Semakin berkembangnya teknologi dan berkembangnya dunia digital membuat kebudayaan Indonesia semakin ditinggalkan dan kurang diminati, Karena dari itu diperlukan digitalisasi kebudayaan Lantas bagaimanakah digitalisasi kebudayaan itu?

Fakultas Ilmu Sosial & Politik Universitas Satya Negara Indonesia Kampus B Bekasi mengadakan seminar dengan mengangkat tema " Mempertahankan Eksistensi Budaya Melalui Teknologi Informasi & Komunikasi, Dalam seminar ini mengundang Wayan Ixora (Youtuber & Creativepreneur), Dr. Adiella Yankie Lubis S.Ikom,.M.Ikom. Sebagai Pembicara dan Pemateri seminar.

Dalam Pemabahasannya, Teknologi Informasi dapat dijadikan sebagai media untuk mengenalkan serta mempromosikan kebudayaan daerah, serta kebudayaan dapat di convert ke dalam bentuk digital dimana masyarakat dapat menonton serta mempelajari kebudayaan itu sendiri.

Karena dunia digital sangat luas dan semakin berkembang bukan tidak mungkin untuk semakin merubah cara menikmati budaya itu sendiri, yang tadinya kita harus menontong langsung sekarang budaya dapat dinikmati melalui streaming dari berbagai website.

Selain seminar,Untuk membuat acara ini semakin meriah telah disediakan doorprize serta games bagi para mahasiswa/mahasiswi yang sudah berpartisipasi dan beruntung tentunya, Diharapkan dengan diadakannya seminar ini semakin menumbuhkan rasa untuk mempertahankan serta melestarikan kebudayaan Indonesia. 

Jurnal Terbaru

Gallery Photo

Blog Sebelumnya