Seminar HI Papua Jilid II

Isu papua merdeka dinilai sebagai sesuatu yang tidak sepatutnya ditakuti oleh pemerintah Indonesia, Pemerintah seharusnya dapat menyelesaikan isu itu dengan adil dan baik, yang mengedepankan sisi kemanusiaan yang adil dan beradab sesuai dengan ideologi Negara kita itu sendiri.

Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Prodi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Satya Negara Indonesia kembali mengadakan seminar tentang papua, Kali ini mengangkat tema "Aktor-Aktor Penganggu Keamanan di Papua dan Model Pengamanan yang Ideal" Yang diadakan pada tanggal 29 November di Ruang 301 Universitas Satya Negara Indonesia (USNI).

Jika seminar yang lalu membahas tentang penyelasaian Konflik Papua, Kali ini seminar ini membahas metode pengamanan-pengamanan yang tepat, serta membahas tentang Aktor-Aktor Penganggu Keamanan di papua, Seminar ini dipandu oleh Efriza S,IP.,M.Si (Peneliti FSK), Serta menghadirkan 4 narasumber yaitu, Laskda TNI (Purnawirawan), Soleman B. Ponto S.T,.M.H (Mantan Kepala BAIS TNI), Dr. I Nyoman Sudira (Universitas Katolik Parahyangan), Pradono Budi Saputro (Kaprodi HI USNI), dan Habelino Sawaki S.H,.M.Si (Tokoh Pemuda Papua).

Seminar ini diadakan untuk membangun kesadaran publik bahwa salah satu akar masalah di papua adalah persaingan antarkelompok separatisme yang membuat isu-isu tidak benar dan mengadu domba masyarakat disana, Diharapkan seminar ini dapat dijadikan rekomendasi bagi pihak terkait


Jurnal Terbaru

Gallery Photo

Blog Sebelumnya