FISIP Education Fair

Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Fakultas Ilmu Sosial Politik prodi Ilmu Komunikasi mengadakan acara: "FISIP EDUCATION FAIR". yang mengundang Dr. Tirta, Influencer Local Brand & CEO Shoes and Care, Serta Risqi Inayah Dwijayanti S, Ikom, M. Ikom. Selain itu di acara ini juga terdapat Accoustic Performance yang dipersembahkan oleh Glen Clivto, & Rani, Photobooth, Pameran, serta terdepat Lomba Foto on the spot yang berhadiah sepatu Ventela.

Shoes and Care ini merupakan jasa perawatan premium sepatu yang pertama di Yogyakarta dan jasa perawatan premium sepatu pertama di Indonesia yang berbasis media sosial. Karena aktif wara-wiri di berbagai platform media sosial, mengikuti berbagai event dan juga dilliput oleh berbagai media, bisnis ini juga sempatĀ  masuk dalam kategori 50 usaha yang paling dicari menurut data Google ID.

Dr. Tirta menjelaskan bahwa brand lokal pun tidak kalah dibanding brand-brand besar dari luar negeri, serta harusnya mahasiswa/mahasiswi Indonesia harus mempunyai kecintaan dan kebanggan memakai local brand, Mahasiswa/mahasiswi indonesia juga dituntut untuk mengembangkan kreativitas dan menuangkan kreativitasnya dalam berwirausaha.

Media sosial harus dimanfaatkan sebagai media untuk memaksimalkan marketing produk, karena menurutnya hal sederhana pun dapat dijadikan lahan bisnis contohnya Shoes and care yang dimilikinya, siapa yang sangka bahwa jasa perawatan sepatu dapat menghasilkan laba hingga ratusan juta kan?.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan mahasiswa/mahasiswi Universitas Satya Negara Indonesia dapat mengembangkan kreatifitasnya serta lebih memilih memakai produk lokal daripada memakai produk luar negeri, karena produk lokal pun kualitasnya sangat baik sekarang ini dan dapat bersaing dengan produk luar negeri dengan nama besar.

Jurnal Terbaru

Gallery Photo